Memprediksi Jumlah Orang Mati


Kali ini ane mau bercerita -tepatnya sih curhat colongan kali ya- tentang pekerjaan aja ya, tapi sebelumnya minta ijin dulu sama kaskus mau make smilenya ya 
Ceritanya ni tentang memprediksikan orang mati , tenang-tenang ini bukan postingan cerita horor apalagi horor kayak yang di bioskop itu yang lebih banyak ayam gorengnya -maksudnya? - paha dada paha dada  apa paket hemat gitu dibanding setannya .

Oia ane perkenalkan dulu ya tokoh-tokohnya:
A : Ane
B : Si Boss
Sebagai HRD di bagian planner - plane = pesawat + er sehingga artinya pilot  bukan ding, maksude  eh maksudnya di bagian perencanaan organisasi dan tenaga kerja, kita harus memprediksi yang tidak terprediksi -cie gaya amir- nah di sini ane merasakan hawa-hawa jahat merasuki...(salah cerita)...-ada yang kurang terpikirkan dalam menghitung kebutuhan tenaga kerja yaitu jeng jeng jeng jumlah orang yang mati,  jadi ane ngusuliin di man power planning kita dimasukin tuh orang yang mati.

A : Bos, ane ada ide
B : Apaan?
A : Gini nih bos, kan dalam menghitung tenaga kerja kita sudah masukin tuh produktivitas dan turn over, tapi     kan turn over cuma isinya yang pensiun dan PHK doang
B : So Mat eh So what gitu loh?
A : Kan orang berkurang selain pensiun karena usia, PHK ato mengundurkan diri, kan ada lagi bos
B : (sambil ngutak-atik kompinya) trus trus -pengucapan kayak tukang parkir markirin mobil
A : Nah di situlah kita masukin prediksi orang yang mati bos
B : Apa! emangnya kita dukun? 
busyet  di sini nih yang beratnya ngejelasin biar tujuan ini goal 

A : kita g harus nanya ke ki joko bodo bos, sebagai intelek -in = dalam; telek =  tai ayam --> artinya di dalam tai ayam ...anget dunk- kita bisa memprediksikannya bos tanpa harus mandi kembang 7 rupa gitu
B : hmmm (kali ini bos yang diotak-atik sama kompinya), coba tunjukin gimana

untungnya neh ane sudah nyiapin jawaban kalo' bos setuju, ane beberapa hari yang lalu ngais' tuh data mengenai laporan tenaga kerja dari personalia.....oia nih catet ya....catet ya....skali lagi catet ya...orang indonesia itu paling pinter bikin laporan tapi kagak tau buat apaan tuh laporan.

A : gini bos setelah saya gali' tuh data yang umurnya aje udah nglebihin umur kerja ane di sini -mungkin istilah kerennya data minning kali cong- yang meninggal dari tahun 2003 sampai sekarang rata' tuh 2 orang jadi setahun prediksinya 24 orang bos
B : hmm
A : nah 24 orang yang dipanggil yang Maha Kuasa kan perlu gantinya juga bos tapi tetep pegangan kita produktivitas itu jadi g membabi buta ngisinya gitu cong eh bos

B : hmmmm.....-ini si bos g ada kata lain apa ya?- Ok, masuk akal juga coba dibuat simulasi MPP nya

A : siap bos! -goal juga, saking senengnya sambil nari' muter'in celana dalam ane ke atas (lebay) 

in the end nya, sampai sekarang dipakai jumlah orang yang mati cuma si bos maunya jangan ditulis prediksi orang yang mati tapi pensiun di luar usia gitu, ya sutralah bos. 



Baru-baru ini ane maju lagi ke bos buat prediksi mana' aja orang yang akan "mati" dalam artian sudah tidak bisa di utilisasi lagi karena faktor kesehatan biar cepet' dicariin gantinya, tapi buru' si bos  and 

Komentar

Postingan Populer