Cinta Jika Kau Bertanya

Cinta

Jika kau bertanya padaku

Kenapa aku tertarik padamu

Aku hanya bisa menjawab

Mungkin kau tak secantik para pesohor

Atau semanis pemain telenovela

Namun wajahmu yang berhiaskan imanlah

Yang telah membuatku jatuh padamu

Cinta

Jika kau bertanya padaku

Seberapa besar cintaku padamu

Aku hanya bisa menjawab

Cintaku padamu hanyalah sebesar sisa cinta yang ada

Karena cintaku telah ku bagi pada Tuhanku, keluargaku dan sahabatku

Namun jika kau bisa mencintai Tuhanku, keluargaku dan sahabatku

Maka sebesar itulah cintaku padamu

Cinta

Jika kau bertanya padaku

Apakah aku bisa menjadi lelakimu slalu

Aku hanya bisa menjawab

Aku adalah lelaki ibuku slalu

Dan tidak ada yang dapat merubah itu

Namun jika kau menjadi ibu anak-anakku

Maka aku akan menjadi seperti lelaki ibuku untukmu

Cinta

Jika kau bertanya padaku

Jika kau bersamaku di mana posisimu

Aku hanya bisa menjawab

Akan kuletakkan kau di rusuk kiri dekat jantungku

Agar dapat kucintai seumur hidupku

Dan dekat dengan tanganku

Agar dapat kulindungi dengan segenap jiwa raga

Cinta

Jika kau bertanya padaku

Seberapa besar imanku

Aku hanya bisa menjawab

Aku tak sebaik junjungan kita Muhammad SAW

Aku juga belum bisa seperti orang-orang shaleh

Namun insya Alloh kau akan mendapatiku

Sebagai orang yang mau belajar tentang agama kita

Cinta

Jika kau bertanya padaku

Tentang perkawinan menurutku

Aku hanya bisa menjawab

Perkawinan bukanlah dua orang yang sama dalam sgala hal dan menjadi satu

Pernikahan itu adalah keberanian untuk bertoleransi dengan ide

Dan berdamai dengan egoisme dengan landasan agama

Cinta

Jika kau bertanya padaku

Tentang poligami

Aku hanya bisa menjawab

Hal itu ada dalam agama kita

Dan aku tidak menentangnya

Namun aku takkan pernah sampai hati melakukannya padamu

Karena ku tak bisa adil dan hanya punya satu hati yang sempit

Cinta

Jika kau bertanya padaku

Apa yang bisa kuberikan padamu

Aku hanya bisa menjawab

Mungkin harta dunia yang banyak ku tak punya

Namun aku hanya bisa memberikan hartaku yang paling berharga

Yaitu cinta yang belum pernah wanita lain mengecap dari cawan hatiku

Cinta

Jika kau bertanya padaku

Mengapa aku memilihmu

Aku hanya bisa menjawab

Aku adalah orang yang lemah

Dan aku memilihmu agar dapat menopangku saatku lemah

Dan mendorongku saatku futur

Cinta

Jika kau bertanya padaku

Bisakah aku menunggumu

Aku hanya bisa menjawab

Aku akan menunggumu sebatas ku mampu

Namun jika kau memilih saudaraku yang lain

Hanya doa barokah yang bisa ku berikan untuk mengiringi walimahanmu

Cinta

Jika kau bertanya padaku

Kapan aku melamarmu sebagai sebuah bukti

Aku hanya bisa menjawab

Aku cuma perlu menunggu satu hal darimu

Kapan engkau akan bertanya hal itu padaku

Cinta hanya sekedar jawaban tersebut yang bisa aku berikan, jika Alloh meridhoi pastilah kita berada di jalan bersama (1 februari 2009; 19 : 21 di kamar kosku di Cilegon sambil membayangkanmu ttd ilham bashirudin)

Komentar

  1. Makasih gan, itu puisi kata istri ane diliatin ke ortunya waktu itu terus mereka setuju ane ama anaknya ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Komentar anda untuk membangun blog lebih baik

Postingan Populer